Sosialisasi F/OSS di SMA 9 Palembang

Tadi pagi (Selasa, 18 Mei 2010), saya dan dan Satrio datang di SMA 9 Palembang, untuk memenuhi permintaan pihak sekolah kepada Guyub untuk membantu mengisi materi sosialisasi Free/Open Source Software (khususnya GNU/Linux) kepada seluruh guru dan pegawai sekolah.

Materi Pengenalan F/OSS

Secara umum acara berlangsung lancar dan ada interaksi berupa pertanyaan dan permintaan demo dari guru-guru. Dari yang kami dapat dari interaksi tadi, di SMA 9 Palembang ini sama dengan tempat-tempat sebelumnya yang kami datangi, dimana kendala utama belum menggunakan F/OSS khususnya GNU/Linux karena memang belum tahu dan masih kurangnya dukungan dari pengambil kebijakan. Hal ini bisa dilihat dengan masih banyaknya kesalahpahaman dasar tentang F/OSS, Linux, HAKI, dll.

Guru-guru SMA 9 Palembang

Mudah-mudahan kedepannya bisa ada kelanjutan dari acara ini, dimana Guyub dan juga komunitas F/OSS di Palembang dan sekolah bisa mengadakan acara teratur, semisal dimulai dengan pembentukan kelompok study Linux untuk siswa, dll. Setidaknya dengan apa yang ada hari ini kita bisa lihat sudah ada kemauan untuk mengenal lebih jauh tentang Free/Open Source Software.

Akhir kata kami mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan dari SMA 9.

Tulisan ini juga diposting di website Guyub.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s