Gratis dan cepat check up website / blog dengan Xinureturns.com

xinureturns-logoUntuk mengobati penyakit, atau sekedar mengetahui kondisi kesehatan salah satu caranya dengan melakukan check up. Saat check up itulah kita memperoleh berbagai data yang diperlukan untuk melakukan/meminta analisa selanjutnya.

Nah, sama juga dengan website, kita juga perlu memantau keadaan website kita, terlebih jika menginginkan website kita bisa berjalan optimal. Salah satu cara paling sederhana dan telah lama saya pakai untuk sekedar check up ringan kondisi beberapa website/blog adalah dengan memanfaatkan layanan gratis dari Xinureturns.com.

Di Xinureturns.com, cukup dengan memasukkan URL website kita, maka data-data detail dari berbagai sumber mengenai website kita akan diinformasikan dalam waktu kurang dari 10 menit. Elemen-elemen yang dicek tersebut mulai dari Screenshot,Syndication, Validations, Social Bookmarks, Ranking, Backlinks, Indexed pages, Diagnosis, dan Domain.

Contoh sebagian hasil test subair.wordpress.com di Xinureturns.com

Contoh sebagian hasil test subair.wordpress.com di Xinureturns.com

Jadi, website kamu sudah sehat belum?

3 thoughts on “Gratis dan cepat check up website / blog dengan Xinureturns.com

  1. subair Penulis Tulisan

    @Johan Firdaus:

    Untuk mengecek subdomain bisa juga, tinggal masukin aja URL subdomainnya. Tapi yang harus diperhatikan untuk sebagian kasus ada nilai-nilai yang kadang ikut dari domain utama, misal untuk yang menggunakan domain (subdomain) dari .co.cc, misal contoh.co.cc, maka nilai Alexa atau Page Rank (PR) yang muncul adalah kepunyaan co.cc, bukan PR khusus untuk subdomain contoh.co.cc.

    Akan tetapi untuk wordpress.com, PR dari masing-masing subdomain akan berbeda-beda dan tidak sama dengan domain utamnya, misal subair.wordpress.com mempunyai nilai Alexa/PR sendiri.

    Intinya sih coba aja, masukin URL kita yang subdomain, terus bandingkan dengan domain aslinya di Xinureturns.com, jika ternyata hasilnya tidak ada beda, maka kemungkinan nilainya itu tidak valid sebab diambil dari domain utamanya. Dalam kasus saya misalnya, saya tes blog saya “subair.wordpress.com”, dan kemudian tes “wordpress.com”.

    Correct Me If I’m Wrong (CMIIW)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s