Ketemuan Komunitas Ubuntu Palembang Oktober dan Bincang-bincang Masalah KPLI di Palembang

Hari Sabtu kemarin teman-teman komunitas ketemuan rutin lagi. Tapi ketemuan kemarin tidak ada sesi belajar khusus (belajar bebas pasti tetap ada :D) soalnya yang bertanggung jawab memberi materi tidak datang dan konfirmasi apakah minta diganti atau mau bagaimana.

Jadinya isinya sebagian besar adalah rapat membahas beberapa masalah menyangkut komunitas dan sekitarnya😉, beberapa diantara hasil rapatnya adalah;

  1. Ubuntu Intrepid Release Party (IRP), rencananya akan diadakan 2 kali di Prabumulih dan di Unsri (Indralaya atau Bukit Besar). Detail pengumumannya akan menyusul kalau sudah ada kepastian.
  2. Alhamdulillah kita akan membentuk kelompok belajar untuk membuat EduGame (Java) yang dipimpin oleh Mas Huda Ubaya salah satu staf pengajar Ilmu Komputer Unsri dan instruktur JENI. Belajar bersamanya direncanakan 2 minggu sekali setiap hari Ahad, dimulai tanggal 2 November 2008, jam 10 di Guyub. Oh ya, sekalian pengumuman bagi yang tertarik dan mau belajar, silahkan datang aja, acara ini bebas dan gratis…

Selain itu, sesuai yang telah direncanakan sore harinya kita kedatangan Jafis dan Ibunk untuk membicarakan masalah KPLI Palembang. Rangkuman perbincangannya sih (yang Bair tangkap, gak tau teman-teman yang lain):

Kita semua yang hadir disana setuju dan mendukung pembentukan KPLI yang baru, hanya saja disepakati format KPLI nantinya diusahakan, dirancang secara bersama-sama agar bisa efisien dan jangan sampai justru kontra produktif terhadap perkembangan Linux/FOSS di Sumatera Selatan.

Selain itu pada saat ini kita tidak terlalu fokus pada kepengurusan, legalitas, dan yang semacamnya, saat ini kita akan coba arahkan pada bukti nyata, yaitu kegiatan-kegiatan baik besar yang dikelola bersama sampai kegiatan-kegiatan tiap individu untuk sosialisasi FOSS.

Oh iya, Bair kemarin lupa foto-foto, untung pas ngomongin tentang KPLI, Ibunk sempat foto-foto, jadi biar tidak HOAX, Bair minta aja 2 foto dari Ibunk🙂 dan dipasang disin🙂;

4 thoughts on “Ketemuan Komunitas Ubuntu Palembang Oktober dan Bincang-bincang Masalah KPLI di Palembang

  1. subair Penulis Tulisan

    @fredi, ok saya coba kenalin ya; Foto Atas (dari ki-ka): Agus Syafiudin, Jafis, Bair; Foto Bawah (dari ki-ka): Afgan, Rich-one, Arie, Ridho; Yang Tidak Ada di Foto: Ibunk (Yg Foto :D), Zainal (udah pulang :D)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s