Linux Mint 5 Elyssa Telah Dirilis !!

Sebenarnya sih kalau lihat di tanggal pengumumannya di website Linux Mint info rilis versi betulan (bukan alpha, beta atau RC) Linux Mint 5.0 Elyssa sudah diposting tanggal 8 Juni 2008. Cuman maklumlah Bair sering telat hehehe, taunya sih begitu lihat status YM Milisdad, yang tulisannya “Ohh.. Ellyssa..” saya langsung curiga soalnya Milisdad kok suka ama cewek hehe, selama ini pacarnya kalau tidak Router, Switch ya RJ45 hehehe *kidding Dad :)*.

Ternyata benar dugaan saya, Linux Mint 5.0 yang diberi nama Elyssa sudah lahir. Fyi, kebiasaan dari Linux Mint yang turunan dari Ubuntu ini adalah menggunakan nama-nama cewek untuk setiap rilisnya dan abjadnya berurutan mengikuti versi besarnya *CMIIW*, lihat aja mulai dari Linux Mint 1.0 yang diberi nama Ada (nama cewek gak ya hehhe?), Linux Mint 2.0, namanya Barbara , Linux Mint 2.1 namanya Bea, Linux Mint 2.2 namanya Bianca, Linux Mint 3.0 namanya Cassandra, Linux Mint 3.1 namanya Celena, Linux Mint 4.0 namanya Daryna dan terakhir si bungsu Linux Mint 5.0 diberi nama Mbak Elyssa. Sesuai motonya sih “from freedom come elegance“, lha apa hubungannya coba Ir??

Linux Mint 5.0 Elyssa

Bagi yang mau ketemu ama Mbak Elyssa silahkan saja, langsung ke rumahnya di http://www.linuxmint.com. Elyssa ini juga ada 2 versi, paket utama (Main Edition) dan paket hemat ehh ringan (Light Edition). Sedangkan salah satu mirror lokal untuk yang mau donwload adalah Mirroring UGM dengan halaman download Elyssa adalah disini.

Oh iya, karena Elyssa ini turunan dari Ubuntu 8.04 LTS *masih sepupuan ama BlankOn 3.0 Lontara*, makanya bagi teman-teman di Indonesia selain pakai repository Ubuntu dan Linux Mint di internet juga bisa menggunakan DVD Repository yang bisa didapat dari teman-teman komunitas yang tercecer diseluruh Indonesia.

Finally, bagi yang punya info seputar Mbak Elyssa ini, seperti nomor telepon, nomor sepatu dll info mirror lainnya, dan lain-lain, tolong dibagi disini ya🙂

6 thoughts on “Linux Mint 5 Elyssa Telah Dirilis !!

  1. subair Penulis Tulisan

    @dukundigital: Wah sebenarnya untuk cari itu tinggal tanya Om Google, tapi kemungkinan sebagian besar sangat subyektif, nah.. yang paling baik adalah silahkan mencoba sendiri aja Mas keduanya, lalu bandingkan aja🙂.

    Satu masukan dari saya sih, Elisa punya nilai lebih dari turunan langsung Ubuntu yang saat ini penggunanya terbesar di Indonesia *cmiiw*, serta termasuk keluarga Debian yang akur (baca: kompatible) antar anggota keluarga.

    Balas
    1. subair Penulis Tulisan

      @dHaNie: Untuk pastinya langsung coba sendiri aja Mas😀.

      Distro-distro Linux sekarang, termasuk Linux Mint, sudah tersedia dalam bentuk LiveCD Installer, jadi kalau masih ragu untuk menginstal di komputer bisa dicoba dulu dengan menjalankannya via CDROM, baru setelah merasa cocok bisa langsung diinstal.

      Selamat Mencoba😀

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s