Mari berbagi di ‘Linux Howto Bahasa Indonesia’

Sebenarnya posting kali ini hanyalah pemindahan sebuah postingan Bair beberapa waktu yang lalu di blog yang satunya itu tuh. Berhubung sudah turun resolusi PBB (Perintah Bapak Bair) bahwa tulisan yang berbau-bau Teknologi Informasi, Free Open Source Software (FOSS) dan kawan-kawan akan ditampung disini saja. Maka dengan berat hati postingan yang disana harus dihapus, dan dipindahkan kesini.

Inti dari postingannya adalah upaya Bair untuk kecipratan amal jariyah dengan cara membantu mempromosikan tawaran sharing di Wiki dari Pak Onno W. Purbo, yang dikirim di beberapa mailing list (milis). Adapun isi dari email tersebut adalah ;

Saya iseng memasukan beberapa orek-orekan / catatan proses instalasi beberapa server Linux di http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/ tepatnya di URL http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Linux_Howto

Seluruh isi database Wiki tsb bisa di ambil di http://opensource.telkomspeedy.com/speedyorari/ ada di folder datawiki yang di update harian setiap jam 12 malam.

Karena bentuknya Wiki bagi rekan-rekan yang ingin sharing dll silahkan di edit Wiki-nya🙂 ..

Semoga bisa bermanfaat – Onno

Nah silahkan dimanfaatkan infonya….

Bagi yang mo lebih aktif sharing tentang Linux dan FOSS secara umum, cara paling asyik (menurut Bair sihh) adalah gabung di milis-milis yang membahas hal tersebut yang banyak tersebar di internet. Saat ini Bair sendiri sedang ikut beberapa milis luar dan dalam negeri (siapa yg nanya Ir?). Kalo milis luar negeri sih ini karena disaranin teman biar bisa sekalian maksa Bair belajar bahasa Inggris hehehe, tapi sampai sekarang jujur rata-rata masih menuh-menuhin inbox aja, read only mode aja udah hebat hehhe. Lumayan lah, setidaknya menghargai Mas Sergey Brin dan Mas Larry Page yang dah ngasih gudang gede untuk Gmail🙂.

Nah kalau milis Linux atau FOSS yang bahasa Indonesia, beberapa diantaranya yang setahu saya yang sok tahu ini cukup aktif (cmiiw), adalah : linux-aktivis@linux.or.id, tanya-jawab@linux.or.id, kluwek@googlegroups.com (Kelompok Linux Cewek, yang ini saya gak diterima ikutan milis huhuhu, padahal Si Ummi boleh ikut) milis@opensuse.or.id, id-ubuntu@googlegroups.com, dan lupa lagi. Kalo mo liat-liat dulu boleh kok, coba aja cari arsip-arsipnya di Om Google, nah kalo dah cocok langsung aja dilamar cari info cara untuk gabung.

Oh ya ngomong-ngomong tentang milis, sekarang lagi saingan menuh-menuhin inbox email masing-masing sama Umminya yang lagi sibuk banget cari-cari info di milis-milis semacam balita-anda@balita-anda.com, berbadan-dua, milis ‘all about ASI’, milis tips bersabar punya suami norak, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s